oleh

449 Peserta Lulus Tes SKD CPNS 2019 Pemkab Kuningan, Namun Pelaksanaan SKB Ditunda

KUNINGAN, (DK). –

Sebanyak 449 peserta Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Kuningan dinyatakan lulus. Dan, berhak melaju untuk tahapan selanjutnya, yakni Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hasil pengumuman tersebut, telah diumumkan melalui laman website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan, https://bkpsdm.kuningankab.go.id/, tepat waktu pada 22 Maret 2020 kemarin. Hanya saja, berhubung situasi Tanggap Darurat Bencana Nasional Non-Alam Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah, jadwal pelaksanaan SKB pun harus ditunda sampai waktu yang ditentukan kemudian.

“Penetapan lokasi/tempat, pengaturan sesi, jadwal dan waktu pelaksanaan SKB yang semula direncanakan mulai tanggal 25 Maret 2020, ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas. Yang hasilnya akan kami informasikan lebih lanjut,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Adapun jumlah formasi dalam Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Kuningan terdapat 184 formasi, dengan total peserta SKD sebanyak 4423 orang. Dalam pelaksanaannya, hanya 4225 peserta yang hadir, atau 198 absen/tidak mengikuti tes SKD.

Dan, sebanyak 1765 dinyatakan memenuhi nilai ambang batas (passing grade) menurut PermenpanRB No. 24 Tahun 2019. Namun, peserta tes SKD yang dinyatakan Lulus dan berhak maju ke tahap tes SKB, merupakan perolehan dari tiga passing grade tertinggi pada masing-masing formasinya. (Erix)

News Feed