oleh

Budayakan Hidup Sehat, PWI Kuningan Gelar Jalan Santai Ceria V

KUNINGAN, (DK). –

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan untuk kelima kalinya menggelar even jalan santai dengan pesertanya terbuka untuk masyarakat umum. Giat ini, sekaligus masuk ke dalam rangkaian perayaan Hari Jadi ke-521 Kuningan.

Minggu (22/9/2019) pagi, Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si., melepas langsung ribuan peserta dari titik start, di jalan raya Siliwangi, Bundaran Cijoho, Kecamatan Kuningan. Turut mendampingi peserta menuju titik finish di lapang Pandapa Paramartha, Sekda Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si., Kabag Humas Setda, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., dan unsur Muspida.

Setiba di panggung utama, di mana tempat pengundian hadiah, Wakil Bupati langsung membuka acara ini. Ridho Suganda, selaku kepala daerah, dirinya senantiasa berharap agar kiprah PWI Kuningan dapat semakin baik lagi. Serta, turut berperan aktif dalam pembangunan daerah, sejalan dengan Visi Kuningan MAJU (ma’mur, agamis, pinunjul) berbasis desa 2023.

“Bagaimana pun, insan pers adalah mitra pembangunan daerah. Yang selalu memberikan masukan saran, maupun fungsi kontrol sosial di lingkungan masyarakat. Apresiasi positif untuk PWI Kuningan yang bisa mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, dengan giat Jalan Santai Ceria ini,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., mengemukakan, bahwa penyelenggaraan even ini merupakan agenda rutin, pelaksanaannya pun sudah menginjak yang kelima kalinya. Bermaksud, untuk menyinergikan kalangan masyarakat, pemerintah daerah, dan stake holder olahraga Kabupaten Kuningan, dengan para pewarta.

“Acara ini, menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi diantara wartawan dengan unsur pemerintah dan masyarakat. Selaras tema yang diusung, “Wartawan Sahabat Masyarakat”, kegiatan ini juga untuk lebih memperkenalkan eksistensi media massa kepada masyarakat, supaya tidak ada lagi yang alergi terhadap wartawan,” katanya.

Tampak masyarakat yang hadir begitu antusias, karena selain jalan sehat, kebugaran peserta digenjot lagi dengan diajak senam jantung dan aerobic. Setelahnya, berbekal kupon yang didapat secara cuma-cuma dibagikan oleh panitia, para peserta berharap-harap keajaiban datang nomor kupon yang dipegangnya dipanggil oleh pengundi hadiah.

Manambah keceriaan, para peserta berebut hadiah door prize yang sengaja dilempar dari atas panggung bak saweran, sambil bergoyang mengikuti dendang alunan orkes melayu dangdut yang dibawakan sekelompok Fans of Rhoma Irama (FORSA), Rhoma Irama Palsu (Rhompal), juga sederet biduanita Kuningan, seperti Dede Mila, dan artis lokal lainnya. (Erix)

News Feed