oleh

Bupati Apresiasi Qori dan Qoriah Peraih Juara MQK

KUNINGAN, (DK). –

Empat orang qori dan qoriah peraih juara dalam gelaran MQK tingkat Jawa Barat di Tasikmalaya, kemarin, Senin (21/10/2019), mendapat kehormatan diundang langsung ke Pendopo Gedung Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk diberikan apresiasi khusus oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan berikut Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Dr. H. Hanif Hanafi, M.Si, menyerahkan langsung Piala dan Hadiah kepada para peraih prestasi MQK.

Adapun Santri-santri yang meraih prestasi tersebut antara lain, M. Faruq Akhyar dari PP Almadani, meraih Juara I Marhalah Ulya Cabang Fiqh, mendapatkan hadiah uang pembinaan dan tiket ibadah umroh. Vesha Arifah dari PP Al Kautsar, Juara II Putri Marhalah Ulya Cabang Tauhid, hadiah yang diterimanya berupa uang pembinaan. Kafabihi dari PP Almadani, Juara III putra Marhalah Wustha Cabang Nahwu, mendapatkan uang pembinaan. Dan, Hanan Abdul Aziz dari PP Almadani, Juara III Putra Marhalah Wustha Cabang Fiqh, juga mendapatkan hadiah uang pembinaan.

Kemudian, Bupati berpesan kepada peraih juara MQK tersebut, agar tidak lantasmerasa puas dengan prestasi yang didapatkan sekarang. Namun, harus terus belajar serta meningkatkan ilmu pengetahuan, untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Insya Allah kelak adek-adek peraih prestasi ini akan menjadi Kiyai yang hebat dan kondang. Serta, untuk yang belum mendapatkan gelar juara jangan berputus asa, terus belajar kejar impian untuk menjadi juara di ajang MQK yang akan datang,” ujar Acep Purnama.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada pembina, official, segenap keluarga besar Kementerian Agama, serta kepada semua pihak yang memberikan dukungan, semangat, dan doa pada para peserta.

“Semoga kebaikan kita semua mendapat limpahan barokah dari Allah SWT,” ucap Bupati Kuningan. (Erix)

News Feed