oleh

Coronavirus Menjangkit Ponpes Al-Multazam, itu HOAX

KUNINGAN, (DK). –

Pihak Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Kuningan, menegaskan, bahwa informasi yang beredar dan mengatakan tentang sebaran Virus Covid-19 (Corona) sudah masuk ke ponpesnya, adalah tidak benar—HOAX!!!

“Kami telah memastikan bahwa berita yang beredar tersebut adalah hoax, dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Ketua YPI Al-Multazam Husnul Khotimah, H. Uud Pandu Suandhana, menyampaikan kepada dialektikakuningan.com, Kamis (19/3/2020).

Sebelumnya, pihak Al-Multazam mengetahui tentang beredarnya berita hoax tersebut dari sebuah grup WhatsApp. Dengan isi pesan tersebut, seperti di bawah ini:

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Bagi yg memiliki keluarga yg mesantren Al-Multazam 1 maupun 2, segera dijemput pulang karena ada di Suspect C 19, dan pihak pondok menekankan para santri untuk dijemput pulang…(udah masuk sampe pesantren al-multazam)”

Sementara itu, dalam menyikapi perkembangan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang makin meluas di Indonesia. Al-Multazam mengeluarkan keputusan tentang penghentian Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Terhitung mulai Kamis, (19/3/2020) sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Ketua YPI Al-Multazam Husnul Khotimah berharap agar masing-masing tetap menjaga baik-baik kondisinya dan menghindari sementara pengumpulan masa, serta perkumpulan kecuali dalam kondisi darurat. (Rama)

News Feed