oleh

Diduga Terjadi Korsleting Listrik, Rumah Owi-Mirsati di Tajurbuntu Hangus

KUNINGAN, (DK). –

Adanya arus pendek dari aliran listrik di rumah milk pasutri Owi (46 tahun) dan Mirsati (42), diduga menjadi penyebab kebakaran yang terjadi pada hunian dengan luas 96 meter persegi tersebut, yang beralamat di Blok Bumi Wangi RT.01 / RW.02, Desa Tajurbuntu, Kecamatan Pancalang, Senin (21/10/2019) siang.

Melihat ada rumah tetangganya yang tengah berkobar nyala api, warga setempat langsung melaporkan kepada anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) yang kebetulan sedang bertugas di wilayah Kecamatan Pancalang. Lalu, Dayat Hidayat dan Mochammad Solih, anggota Damkar tersebut langsung men-sounding ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Kemudian, 1 unit randis Damkar membawa 4 anggota Damkar, tiba di tempat kejadian 25 menit berselang. Bersama-sama anggota Polsek dan Koramil Pancalang, serta warga setempat, bahu-membahu hingga kobaran api pun berhasil dipadamkan dalam waktu 45 menit.

“Berkat kesigapan warga melaporkan kejadian ini kepada Damkar dan pihak berwajib, meski ini memang suatu musibah, tapi paling tidak kami sudah berupaya hingga bisa menyelamatkan sebagian bangunan, tidak hangus semua,” ungkap Plt Kepala Damkar Satpol PP Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si.

Hasil identifikasi, taksiran kerugian materiil yang harus ditanggung korban senilai Rp. 67,5 juta, dari perhitungan atap rumah yang ambruk, dan banyak perabotan rumah tangga yang terbakar hangus. (Erix)

News Feed