oleh

English Edutainment Competition Genjot Siswa-siswi Hadapi Revolusi Industri 4.0

KUNINGAN, (DK). –

English Edutainment Competition (EEC) 2019, secara resmi digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), di Gedung Student Center Iman Hidayat, kampus setempat, Senin (7/10/2019).

Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., berkesempatan membuka langsung kegiatan rutin tahunan ini.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang telah konsisten menggelar kegiatan English Edutainment Competition (EEC) setiap tahunnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa/i SMA/SMK untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris yang dimilikinya karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa kemampuan berbahasa Inggris merupakan kemampuan yang sangat penting untuk mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0 ini,” ucapnya.

Rektor Uniku berharap, kegiatan ini bisa dijadikan wadah bagi siswa/i SMA/SMK untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris yang dimilikinya. “Bagi para peserta EEC 2019 yang merupakan siswa/i tingkat SMA/SMK/MA se-Wilayah 3 Cirebon, saya harap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman semua untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki,” kata Dikdik.

Sementara, Ketua Pelaksana EEC 2019, Dahrul Mu’min, dalam laporannya menyampaikan, EEC yang merupakan agenda tahunan Hima PBI Uniku ini akan digelar selama 5 hari, yaitu 7-12 Oktober 2019.

English Edutainment Competition (EEC) merupakan salah satu agenda tahunan Hima PBI Uniku. Tahun ini, EEC 2019 akan digelar selama 5 hari, yaitu tanggal 7-12 Oktober 2019 dengan mengusung tema ‘MISSION (I’M) POSSIBLE: Nothing Impossible for Strivers’,” ujarnya.

Selanjutnya, Dahrul menjelaskan bahwa EEC 2019 akan diisi dengan berbagai perlombaan dan ditutup dengan Seminar Pendidikan Nasional.

“EEC 2019 diisi dengan berbagai perlombaan, diantaranya Singing contest, Debate, Newscaster dan Essay Presentation, yang diikuti oleh siswa/i tingkat SMA/SMK/MA/sederajat se-Wilayah 3 Cirebon. Kemudian, EEC 2019 akan ditutup dengan Seminar Pendidikan Nasional. Seminar yang mengusung tema ‘Multiliterasi Era Revolusi’ ini nantinya akan dipandu oleh Tim Staf Khusus Mendikbud RI, Ilham Ramdhani, S.Ip.,” terangnya. (Erix)

News Feed