oleh

Hari Terakhir, Tour de Linggarjati Dihadiri Ridwan Kamil—Direncanakan Rute TdL Diperluas

KUNINGAN, (DK). –

Gubernur Jawa Barat, H.M. Ridwan Kamil, ST., MUD., hadir di hari terakhir penyelenggaraan even akbar kebanggaan Kabupaten Kuningan, “Tour de Linggarjati V”. Dirinya turut melepas start,257 pembalap sepeda yang bertarung pada kelas Criterium, di jalan raya Siliwangi, Kuningan Kota, Minggu (15/9/2019).

Diketahui sebelum tiba di Kuningan, Kang Emil sapaan akrabnya, singgah terlebih dahulu di Kota Cirebon mengadakan Sholat Shubuh Berjamaah. Ia datang bersama istri tercintanya, Atalia Kamil, serta bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil, mengatakan, ke depan direncanakannya rute Tour de Linggarjati akan semakin diperluas lintasan daerahnya. Dengan harapan, Tour de Linggarjati dapat menjadi ikon Jawa Barat.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., didampingi istri, Hj. Ika Rachmatika, Wakil Bupati, H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si., juga bersama istrinya, Hj. Yoan Ridho Suganda, dan Sekretaris Daerah, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Adapun, 257 pembalap yang ambil bagian kelas Criterium mengikuti 6 kategori. Yaitu, 44 peserta Men Youth, dan 20 Women Youth, yang berjarak tempuh 15 kilo meter, atau 6 lap.

Kemudian, kategori Man Junior dikuti 56 pembalap, dengan jarak tempuh 30 Km atau 12 lap. Sedangkan, Women Junior 20 peserta, dengan jarak tempuh 15 Km atau 6 lap.

Untuk kategori Men Elite atau kelas yang bergengsi pada kelas ini, diikuti 101 atlet sepeda, dengan jarak tempuh 50 Km atau 20 lap. Dan, kategori Women Elite 16 peserta, dengan jarak tempuh 30 Km atau 12 lap. Rute lintasannya berjarak tempuh 2,5 Km per lap-nya.

Kemeriahan bertambah, dengan membludaknya peserta Fun Bike TdL V, mencapai 6.000 orang lebih. Datang dari berbagai daerah, untuk memperebutkan hadiah-hadiah menarik yang diundi di panggung hiburan utama, area Taman Kota Kuningan, dengan menampilkan sederet artis-artis ternama lokal dan ibu kota. (Erix)

Hasil keseluruhan “Tour de Linggarjati V” bisa diunduh di bawah ini :

News Feed