oleh

Jadi Ketua NPCI Kuningan, Elon Carlan Bertekad Tingkatkan Prestasi dan Sarana Latihan

KUNINGAN, (DK). –

National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Barat melantik Kepengurusan NPCI Kabupaten Kuningan untuk masa bakti 2020 – 2025, di Grage Resort Sangkan, jalan raya Sangkanurip, Kecamatan Cilimus, Sabtu (22/2/2020).

Ketua terpilih NPCI Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, mengemukakan, NPCI merupakan naungan bagi para atlet disabilitas untuk seluruh cabang olahraga. Dalam sambutannya, ia meminta kepada seluruh pengurus, agar dapat bersama-sama menjalankan amanah dengan benar, sesuai dengan aturan yang ada.

“Penghargaan dan rasa bangga, saya diberi amanah untuk memimpin NPCI di Kabupaten Kuningan. NPCI merupakan organisasi olahraga yang mengedepankan prestasi. Semoga dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan olah raga disabilitas di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Elon mengutarakan rencananya ingin membuat Sekolah Paralympic di Kabupaten Kuningan. Juga akan berusaha mewujudkan program NPCI terdahulu, untuk merubah lapang Stadion Mashud Wisnusaputra dengan fasilitas rumput sintetis.

Dengan harapan, akan muncul atlet berprestasi dengan terus meningkatkan SDM, mendulang prestasi menjadi tolak ukur dalam menjalankan tugas NPCI. Dan, dituturkannya, even Peparnas di Papua nanti, sebagai ajang terdekat, NPCI Kabupaten Kuningan tengah mempersiapkan atlet untuk dapat berlaga mengharumkan Kabupaten Kuningan.

“Saya mengimbau seluruh pengurus NPCI untuk mampu menjalankan visi dan misi dalam mengembangkan amanah yang diberikan. Tentunya selain mendulang prestasi terutama NPCI harus melakukan pembinaan atlet sejak dini,” ujar Elon.

Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar, menyambut baik Pelantikan NPCI Kabupaten Kuningan. Wadah ini, menurutnya guna melakukan pembinaan prestasi dan memberi pembinaan bagi atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Kuningan.

“Kuningan menjadi salah satu tempat Perlatda. Dari Kuningan juga lahir Juara Atlet Asean. Kuningan pemerintahan nya baik, ramah tamah masyarakatnya. Saya yakin Allah menciptakan Kuningan pada saat tersenyum,” tuturnya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengucapkan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan masa bakti 2020-2025 yang telah dilantik. Dirinya senantiasa berharap, NPCI Kabupaten Kuningan agar terus berkiprah di bidang olahraga kaum disabilitas.

“Terima Kasih kepada Pa Elon yang selalu ikut berkiprah dalam pembangunan di beberapa bidang di Kabupaten Kuningan. Jalankan tugas dan kepercayaan ini sebaik mungkin. Bantu saudara kita yang lainnya dengan memberikan motivasi dan semangat dan berikan kesempatan untuk meraih prestasi mengangkat harkat martabat kuningan di kancah dunia,” pesannya.

Bupati menyatakan, pelantikan ini akan menjadikan spirit bagi pemerintah daerah untuk memberikan penghargaan bagi atlet yang berprestasi maupun tidak. Pemda Kuningan siap apabila ada kegiatan NPCI Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah dengan sarana dan prasarana yang ada.

Tampak hadir dalam acara Pelantikan National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Ketua KONI Kabupaten Kuningan, H. Enay Sunaryo. (Erix)

News Feed