oleh

Kabag Protokol Klarifikasi Acara Ultah Bupati Kuningan Berlangsung Spontan dan Tanpa Bermushafahah Mengingat Masih PSBB

KUNINGAN, (DK). –

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., menyampaikan klarifikasi soal pergunjingan dalam jejaring media sosial, terkait beredarnya video perayaan Hari Ulang Tahun Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., pada 2 Juni 2020, di Pendopo setempat.

“Acara tersebut berlangsung spontan tanpa ada perencanaan. Kami, terdiri dari jajaran pejabat daerah, ada Pak Wabub, Pak Sekda, Pak Asda, dan para Kabag lainnya. Ditambah, beberapa pengurus TP PKK Kabupaten, serta ada dari Bank bjb Cabang Kuningan, paling tak lebih 20 orang berkumpul. Saya yang jadi MC, memandu supaya acara tetap mengindahkan protokol kesehatan terkait Covid-19. Pun, tak berjalan lama acaranya, enggak sampai setengah jam,” beber Wahyu, Selasa (2/6/2020).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si.

Ihwal banyak umpatan yang dilontarkan masyarakat mengomentari kegiatan tersebut, dikarenakan masih dalam masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Kabag Protokol Setda membentengi Bupati, jikalau pihaknya bersama jajaran pejabat daerah spontan berinisiatif untuk memberikan ucapan selamat—Bupati sama sekali tidak merencanakan menggelar acara, apalagi hendak menciptakan kerumunan.

“Sekali lagi saya tegaskan, kami dari jajaran ASN lingkup Setda Kuningan, wajar saja bila ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bupati dengan mengunjungi ruang pendopo. Hanya saja bersamaan waktunya, ada para pegawai Bank bjb datang untuk mengucapkan selamat juga. Tapi, saya yang mengatur langsung  selaku MC acara, mengisyaratkan semua harus mengenakan masker. Bahkan, dalam mengucapkan selamat kepada Pak Bupati pun tanpa mushafahah, atau berjabat-tangan langsung. Kami hanya memanjatkan doa bersama, setelah itu bubar,” jelas Wahyu. (Erix)

News Feed