oleh

Kapolres Kuningan Harapkan Kasat Reskrim Baru Cepat Beradaptasi Tugas

KUNINGAN, (DK). –

Kepolisian Resor (Polres) Kuningan melaksanakan serah-terima jabatan dan pisah-sambut Kasat Reskrim, yang semula dijabat AKP Reza Pahlevi, SH., S.IK., MH., berganti kepada AKP Danu Raditya Atmaja, SE., S.IK., MH., sebagai pejabat baru.

Giat ini, diawali dengan Apel, di lapangan Mapolres setempat, jalan RE Martadinata, Ancaran – Kuningan, Senin (13/1/2020). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Kuningan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iman Setiawan, S.IK., dan apel diikuti oleh seluruh jajaran anggota Polres Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, S.IK.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan mengemukakan, bahwa Kabupaten Kuningan kondusif wilayahnya, aman, tertib dan nyaman suasananya. Ia menyambut baik kedatangan Danu untuk menjabat Kasat Reskrim baru, dan menginstruksikan agar cepat bisa beradaptasi dalam menjalankan tugas.

“Untuk Pak Reza, kita doakan semoga mendapatkan kesuksesan karir yang lebih baik di tempat tugas barunya,” ucap AKBP Iman Setiawan.

Sementara, Reza Pahlevi, menyampaikan ungkapan salam perpisahannya kepada seluruh jajaran anggota Polres Kuningan. Dirinya berharap pada suatu waktu bisa kembali bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan, karena baru tujuh bulan saja menjabat Kasat Reskrim. Kini, ia mendapat tugas baru menjadi Perwira Pertama (Pama) Polda Metro Jaya.

“Kiranya baru tiga bulan bertugas di sini, kami sudah akrab serta solid dalam menjalankan tugas bersama Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kuningan. Namun, sebagai Polisi yang baik harus patuh kepada tugas baru, kapan dan di mana pun harus dilaksanakan. Mohon maaf apabila ada sesuatu hal yang kurang berkenan,” tuturnya.

Dan, Kasat Reskrim Polres Kuningan baru dalam perkenalan dirinya, menyebutkan, pertama kali bertugas di wilayah Tulang Bawang – Mesuji, Provinsi Lampung, yang merupakan daerah konflik dengan segala dinamika gejolak sosial masyarakatnya. Kemudian, ditunjuk menjadi Kapolsek di wilayah Polres Lampung Tengah. Lalu kembali ke Polres Tulang Bawang, sama menjabat Kapolsek. Setelah itu, berangkat ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), paska lulus menjabat Korlantas di Mabes Polri selama satu tahun.

“Alhamdulillah, akhirnya keinginan diri terwujud jua. Setelah dari Korlantas, pimpinan merestui saya bisa pindah tugas ke Polda Jabar, berdinas di Direktorat Reserse Kriminal Umum. Dan, sekarang saya menjadi Kasat Reskrim Polres Kuningan,” beber AKP Danu Raditya Atmaja. (Erix)

News Feed