oleh

Karang Taruna se-Kabupaten Kuningan Berkumpul Bangun Sinergitas

KUNINGAN, (DK). –

Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda, SH., M.Si., selaku Pembina Karang Taruna Kabupaten Kuningan memberikan arahannya dalam giat “Sinergitas dan Harmonisasi Karang Taruna Kabupaten Kuningan”. Yang dilangsungkan di salah satu rumah makan, jalan raya A. Yani, Cigugur – Kuningan, Sabtu (18/1/2020).

Mengawali acara, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Drs. Ade Priatna, memberikan sambutan atas kehadiran Wakil Bupati. Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi terbaiknya kepada Pembina Karang Taruna Penghargaan yang belum lama ini meraih penghargaan sebagai Kader Utama Karang Taruna Terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat.

Wabup menerima baik ucapan tersebut, dan mengemukakan, bahwa penghargaan yang diperolehnya itu menjadi suatu kebanggaan dan motivasi tersendiri secara pribadi untuk memberikan kontribusi yang baik guna mengembangkan organisasi kepemudaan.

“Betapa pentingnya silaturahim untuk menjalin keterikatan emosional. Karang taruna harus bisa berperan di dalam masyarakat. Organisasi karang taruna, sambungnya, saat ini diharapkan dapat bersinergi tidak hanya dengan masyarakat tetapi dengan pemerintah,” ujarnya.

Ridho Suganda berpesan, agar karang taruna dapat memberikan yang terbaik bagi generasi muda di Kabupaten Kuningan. Serta, bersama-sama untuk memecahkan kesenjangan sosial yang ada di masyarakat. Menurutnya, di mana aset terbesar di Kabupaten Kuningan adalah Desa. Desa merupakan ujung tombak. Baik buruknya pemimpin dapat terlihat dari perkembangan desanya.

Dirinya pun, selaku kepala daerah, menyatakan kesiapannya, memberikan dukungan penuh untuk keberlangsungan Karang Taruna Kabupaten Kuningan. Supaya dapat bekerja secara optimal, demi kemajuan Kuningan.

“Saya tantang karang taruna bisa berinovasi untuk mewujudkan apa yang diinginkan dengan segala kendala yang ada,” ungkapnya. (Erix)

News Feed