oleh

Kelas Inspirasi Stimulus Cita-cita Masa Depan Anak

KUNINGAN, (DK). –

Peringati Parents Day, “Gerakan Kita” berikan kelas inspirasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kuningan, jalan Veteran, Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

Seperti diketahui, Gerakan Kita merupakan sekumpulan relawan yang terdiri dari berbagai profesi, untuk membaktikan diri di lingkungan sosial masyarakat dalam pengamalan ilmu sesuai dengan bidang pekerjaan yang digelutinya.

“Acara ini perdana dilakukan di Kuningan, kemarin tanggal 5 Oktober 2019. Dihadiri oleh para relawan gerakan kita yang seluruhnya berasal dari Kuningan, dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda. Ada yang berprofesi dokter umum, dosen, polisi, make up carakter, fashion designer, desain grafis, fotograper, guru abk, home baker, penyiar, pemain teater, penari tradisional, dan pendongeng. Dan, kami sangat menghargai dan mengapresiasi untuk para relawan pengajar di kelas insprirasi ini, mereka mempunyai kepedulian untuk pendidikan anak-anak,” ungkap Inisiator Gerakan Kita Kuningan, H. Ikhsan Marzuki, kepada www.dialektikakuningan.com, Senin (7/10/2019).

Adapun tujuannya adalah untuk memberikan edukasi, pengalaman dan cerita seputar profesi-profesi yang dijalankan sebagai relawan kelas inspirasi. Sebagaimana yang disampaikan dapat memberikan dampak positif dan kesan mendalam bagi para siswa, khususnya di SDN 2 Kuningan.

Kepala SDN 2 Kuningan, Hj. Esih, S.Pd., tampak menyambut positif dan memberikan apresiasinya dengan adanya giat kelas inspirasi ini. Dirinya berharap, agar kegiatan seperti ini akan benar-benar dirasakan dampak positifnya oleh para anak didiknya.

Ikhsan menambahkan, dengan kelas inspirasi ini akan menumbuhkan kesadaran semua pihak, bahwasannya tugas pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah saja. Akan tetapi, perlu ada keterlibatan orang tua dan pihak lain secara langsung untuk terjun langsung terlibat di dalamnya.

“Kehadiran relawan pengajar dari berbagai macam profesi di tengah-tengah anak sekolah dasar diyakini dapat menginspirasi dan menumbuhkan cita-cita mereka. Alternatif cita-cita anak-anak akan tumbuh dengan pengalaman berbagi bersama para relawan pengajar ini,” pungkasnya. (Erix)

News Feed