oleh

Luar Biasa!!!! Kesebelasan Sindangsari U-19 Wakili Jawa Barat Melaju ke Liga Desa Nusantara Tingkat Nasional

KUNINGAN, (DK). –

Masyarakat Kabupaten Kuningan patut berbangga, pasalnya salah satu tim sepakbola yang berlaga dalam Liga Desa Nusantara U-19, yakni kesebelasan Desa Sindangsari, Kecamatan Sindangagung, setelah dua bulan kemarin berhasil menjuarai liga tingkat kabupaten. Dan, belum lama ini, tim yang mewakili Kabupaten Kuningan mampu menunjukkan taring tajamnya dengan mengalahkan kesebelasan Desa Ciluncat, dari Bandung, pada final liga tingkat provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, tim kesebelasan desa kami mampu tampil sesuai harapan. Setelah mengalahkan kesebelasan Desa Rajadanu pada final tingkat kabupaten. Kemarin, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kuningan, kesebelasan Desa Sindangsari U-19 dapat mempersembahkan kado terindah bagi seluruh warga Kuningan. Karena, berhasil kembali menyabet juara Liga Desa Nusantara tingkat provinsi yang digelar di Stadion Demang Kalang Banteng, Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka,” tutur Kepala Desa Sindangsari, M. Taupik Abdullah, ketika ditemui www.dialektikakuningan.com, di sebuah outlet Stadion Mashud Wisnusahputra Kuningan, Selasa (17/9/2019).

Taupik mengatakan kalau pihaknya tidak menyangka mampu mengalahkan tim unggulan dari Bandung, kesebelasan Desa Ciluncat U-19, yang mana adalah pemain-pemainnya merupakan binaan diklat klub kebanggan warga Jawa Barat, Persib Bandung. Dikatakannya, sampai-sampai pendukung tuan rumah Majalengka, yang dalam laga tersebut harus menelan pil pahit gagal melaju ke babak final, mengalihkan dukungannya kepada kesebelasan wakil dari Kabupaten Kuningan ini.

“Mungkin ada rasa solidaritas primodialism se-Ciayumajakuning, makanya warga Majalengka malah mendukung kami di partai final. Bahkan, ketika kesebelasan Sindangsari mampu menyamakan kedudukan di menit akhir, setelah tertinggal lebih dahulu. Dan, pertandingan pun harus ditentukan lewat adu tendangan 12 pas atau titik putih. Ternyata, penjaga gawang kami mampu menghalau mematahkan tendangan-tendangan dari algojo pinalti lawan. Kemenangan kami pun disambut meriah bercampur tangis haru, tak hanya dari pendukung warga Kuningan, tapi juga dari pendukung tuan rumah Majalengka,” ungkapnya.

Atas raihan tersebut, kesebelasan Desa Sindangsari U-19, berhak melaju ke Liga Desa Nusantara tingkat nasional, yang akan digelar bulan Oktober 2019 mendatang, di Pulau Bali. Untuk itu, pihaknya memohon dukungan kepada seluruh pihak. Baik kepada para pejabat daerah kabupaten dan provinsi, serta kepada masyarakat se-Jawa Barat.

“Besok kita harus berlaga kembali di Bali, tentu harus membawa bekal yang kuat, baik secara fisik, mental, material, dan spiritual. Apalagi, kami harus tergabung dalam grup yang bisa dikatakan sebagai grup neraka, bersama kesebelasan juara bertahan Liga Desa Nusantara dari Bulukumba, Sulawesi Selatan, kemudian Maluku, dan Papua. Sekali lagi kami mohon dukungannya, juga doa terbaik dari seluruh warga Jawa Barat,” harap Kades Sindangsari, Taupik.

Sementara itu, Manager Tim Sepakbola Desa Sindangsari, Ujang, didampingi Chairman Team, Rini Gayatri, mengemukakan, kalau pihaknya selama ini telah berusaha keras dalam membentuk tim kesebelasan Sindangsari U-19. Mulai dari membuat program latihan secara rutin, membangun kesolidan dan motivasi tim, mengupayakan sarana prasarana latihan yang baik, koordinasi dengan pelatih tim dalam meramu strategi dan taktik tim, serta mencarikan sponsor.

“Dalam membangun tim, kita selalu bekerja baik dalam menjaga kekompakan dan selalu memberikan motivasi demi menguatkan kepercayaan diri pemain, dan rasa optimis kepada semuanya. Beri kami dukungan dan kepercayaan! Insya Allah, kami dapat mengharumkan nama baik Kuningan dan Jawa Barat,” kata Ujang dan Rini. (Erix / Iwan)

News Feed