oleh

Mahasiswa PGSD UNIKU Baksos Santuni Anak Yatim-Piatu

KUNINGAN, (DK). –

Sejumlah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2017 Universitas Kuningan (Uniku) menunjukkan baktinya dengan melakukan aksi peduli sosial memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, di sebuah panti asuhan, Graha Yatim & Dhu’afa, yang ada di wilayah Kuningan kota, Sabtu (18/1/2020).

“Kegiatan ini bertujuan untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. Yang mana, sudah semestinya menjadi suatu kewajiban bagi mahasiswa, sebagai Agent of Social Control,” ungkap Febriansyah, perwakilan Mahasiswa PGSD-3C Uniku.

Sebagaimana diketahui, para mahasiswa PGSD merupakan calon tenaga pendidik di masa yang akan datang. Maka, harus juga memikirkan bagaimana pendidikan pun menjadi hak anak-anak yatim-piatu. Karena, tidak menutup kemungkinan anak yang berasal dari panti asuhan pun berkesempatan yang sama untuk bisa meraih impian menjadi pemimpin bangsa Indonesia kelak.

Secara simbolis penyerahan santunan dilakukan oleh Ketua Kelas PGSD-3C Uniku, Wihada, kepada pihak Graha Yatim & Dhu’afa. Setelah, anak-anak yatim mengaji ayat suci Al-Qur’an secara bersama-sama.

Adapun aktivitas yang menjadi kegiatan rutin di Graha Yatim & Dhu’afa, antara lain, hapalan Al-Qur’an setelah waktu Sholat Ashar, belajar Fiqih setelah Maghrib, dilanjutkan ba’da Isya, serta melakukan Qiyamul Lail. (Erix)

News Feed