oleh

NasDem dengan PPP Nyatakan Bergandengan Satu Fraksi di DPRD Kuningan

KUNINGAN, (DK). –

Partai NasDem sampaikan pisah hubungan dari Fraksi PDI-P, dan menyatakan bersatu dengan Fraksi PPP, untuk mengarungi kancah panggung perpolitikan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan ke depan.

Hal ini disampaikan pada Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan, Hj Elit Nurlitasari Gani, di Kantor Sekretariat DPD NasDem setempat, jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Rabu (16/10/2019).

“Kami menyatakan secara resmi untuk bergabung dengan Fraksi PPP. Ikhwal ini, kami juga sudah mengkoordinasikan dan konsultasi bersama DPW NasDem Jawa Barat, hingga DPP NasDem,” tuturnya.

Sebagai bukti komitmen, Elit juga menunjukkan surat resmi yang akan dilayangkan ke pihak Sekretariat DPRD Kuningan, serta kepada pihak DPC Partai PPP Kuningan. Dan, setelah resmi bergabung, dirinya menginginkan agar dalam nama fraksi, tercantum nama NasDem pada Fraksi PPP.

“Saya memohon agar ada nama partai kami di Fraksi PPP, dan Alhamdulillah itu disetujui. Sebab, jika sudah bergabung, maka kedua partai ini menjadi satu koalisi yang saling bersinergis satu sama lain. Ibarat hubungan perkawinan, nama panjang saya juga jadi ada tambahan nama yang diambil dari nama suami saya ‘Gani’,” harapnya.

Seperti diketahui, partai NasDem pada Pemilu 2019 hanya mampu mendapatkan 1 kursi legislatif saja duduk di DPRD Kuningan. Sedangkan, PPP mendapatkan 4 kursi. Dengan bergabungnya dua kekuatan ini, maka kekuatan fraksi menjadi lima suara.

“Kiranya satu tambah empat menjadi lima, semoga ini akan menjadi awal langkah baik bagi NasDem dan PPP. Karena, dasar negara kita Pancasila memiliki lima sila, umat Muslim juga Sholat wajib lima waktu, dan bagi kami 5 adalah nomor partai NasDem pada Pemilu kemarin,”ungkap Elit Nurlitasari Gani.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kuningan, Ali Akbar, mengutarakan, partainya sangat terbuka menerima kader NasDem dalam koalisi atau di satu fraksi. Hal ini menambah kekuatan fraksi, dengan empat orang dari PPP ditambah satu orang dari NasDem.

“Saya dari Fraksi PPP welcome, mudah-mudahan bisa menjadi partner politik yang baik. Menambah keluarga itu sesuatu yang baik, jadi kami sangat terbuka,” ucapnya.

Dia mengaku, sebetulnya sejak awal telah ada komunikasi politik yang dibangun antara PPP dengan NasDem. Hanya saja, koalisi di dalam fraksi, baru saat ini dilakukan.

“Dulu di awal sudah komunikasi juga, mudah-mudahan koalisi ini terus berlanjut dan terbangun sinergitas yang baik ke depan,” tutupnya. (Jahid)

News Feed