oleh

Offroader Kuningan Baksos Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Ciniru

KUNINGAN, (DK). –

Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, SH., M.Si., bersama komunitas Trail Adventure yang tergabung dalam Offroader Ceria (OC), menggelar kegiatan bakti sosial santunan kepada anak yatim dan dhuafa, di Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, Sabtu (27/6/2020).

Baksos yang diikuti ratusan Offroader Kuningan itu, turut dihadiri, Camat Ciniru, Indra Nugraha Ishak, S.STP., M.Si, Kepala Desa Cipedes, Tokoh Pemuda, serta sejumlah undangan lainnya.

Penasehat Offroader Ceria, Kang Idoey, dalam kesempatan tersebut mengemukakan, kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan, dilakukan semata-mata untuk membantu mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, terutama anak-anak yatim dan dhuafa. Meski santunan yang diberikan tidak besar, namun dia berharap dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Sengaja tema pada kegiatan ini dinamai “Sakeclak Kabungah”, sebab santunan yang diberikan pun tidak besar, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat terutama kaum duafa dan anak-anak yatim di Desa Cipedes ini. Dimana Desa Cipedes ini, merupakan desa yang sering terlintasi rombongan komunitas trail,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kang Idoey mengatakan, dana santunan diperoleh dari sumbangan anggota komunitas trail, dimana dana terkumpul sebesar Rp.18.364.000. Selain santunan, sambungnya, dana tersebut juga disumbangkan untuk mesjid dan beberapa mushola di desa setempat.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, saat memberikan sambutan mengapresiasi kegatan bakti sosial yang digelar Offroader Ceria tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dan dapat menjadi contoh bagi komunitas lain untuk peduli terhadap sesama, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Komunitas trail jangan hanya adventure, main-main, kotor-kotoran, tetapi harus menghasilkan sebuah kegiatan positif. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk komunitas trail yang tergabung dalam Offroader Ceria yang sudah menggelar beberapa kegiatan bakti sosial. Sakeclak Kabungah ini, bukti kepedulian Offroader Kuningan terhadap sesama,” imbuhnya.

Selanjutnya Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas trail yang sudah mensuport kegiatan bakti sosial tersebut. Wabup berharap, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan Offroader Ceria secara continue untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga Offroader Ceria bisa secara continue melakukan kegiatan seperti ini (red_bakti sosial) dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak Covid-19. Karena selain menggangu kesehatan, Covid-19 juga berdampak buruk terhadap perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Kuningan bersama Penasehat Offroader Ceria memberikan santunan kepada 107 anak yatim dan dhuafa. Selanjutnya bersama komunitas trail, Wakil Bupati mengikuti trail adventure menjajal track offroad di Desa Cipedes.

News Feed