oleh

PABBSI Kuningan Sukses Gelar Kejuaraan Binaraga dan Body Contest Bupati Cup I

KUNINGAN, (DK). –

Sejumlah atlet binaraga dari berbagai daerah mempertontonkan otot dan bentuk tubuhnya dalam “Kejuaraan Binaraga dan Body Contest Bupati Cup I Kuningan Open”, yang digelar Pengurus Cabang Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kuningan, di Gedung Gelanggang Pemuda, komplek Taman Kota Kuningan, Minggu (22/12/2019).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., yang membuka langsung kejuaraan ini, menyampaikan  apreasiasi terhadap kinerja Pengcab PABBSI atas terselenggaranya even ini. Ia berharap, untuk memacu prestasi atlet, khsusunya atlet binaraga putra daerah Kabupaten Kuningan, ke depan harus diadakan even yang lebih besar lagi.

“Semoga  kejuaraan ini akan menghasilkan atlet yang bisa bersaing hingga tingkat nasional, terutama dari Kuningan. Jadikanlah even ini sebagai uji coba atau untuk mengukur kemampuan para binaragawan agar dapat dijadikan bahan evaluasi guna menuju prestasi lebih baik lagi ke depan. Selanjutnya, saya harap ada even kejuaraan binaraga dan body contest tingkat nasional diselenggarakan di sini. Kuningan siap jadi tuan rumah untuk itu,” ungkapnya.

Ketua PABBSI Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos, M.Si., dalam laporannya mengemukakan, even ini akan menjadi media untuk menjaring, mencetak, mencari dan melahirkan bibit atlet binaraga dan body contest yang profesional.

Untuk peserta, diikuti oleh atlet dari Pengcab PABBSI dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat. Dengan kategori Binaraga pemula 70 Kg, dan 70+ Kg. Serta, Body Contest dengan kategori New Muscle, Middle Muscle dan Pro Muscle.

Selama dua tahun kepengurusan, dibawah kepemimpinan U. Kusmana, prestasi Pengcab PABBSI pada kegiatan event Porda XIII Tahun 2019. Kuningan telah meraih 4 mendali emas, 2 perak untuk angkat berat. Dan, 1 perunggu dari binaraga.

“Kemudian, dalam rangka seleksi kontingen Angakat Berat Provinsi Jabar  meraih 3 medali emas dan 2 medali perak. Dan, even terbaru yang diselenggarakan di Dubai, Susi Susanti atlet angkat berat asal Kuningan meraih medali perunggu di kelas 52 Kg,” beber Uu.

Sementara itu, Ketua Pengda PABBSI Provinsi Jawa Barat, Sugito, menginginkan agar daerah lainnya termotivasi untuk menyelenggarakan even serupa. Yang senantiasa dapat menjaring bibit atlet Provinsi Jawa Barat, guna dipersiapkan untuk gelaran even seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), dan lain sebagainya.

“Jujur, saya katakan bahwa even yang dilaksanakan oleh Pengcab PABBSI Kuningan sangat bagus. Ini saya baru temukan, selama saya berkeliling Jawa Barat dan Indonesia. Sangatlah patut dijadikan contoh oleh pengcab lainnya dalam menyelenggarakan kejuaraan,”katanya.

Selain itu, Sugito juga minta izin kepada Bupati Kuningan, untuk U. Kusmana agar dapat dijadikan salah satu pengurus di Pengda PABBSI Provinsi Jawa Barat. “Untuk membantu tugas-tugas saya di pengda provinsi, saya mohon izin pada Bapak Bupati, bahwa, Pak Uu sudah diangkat menjadi Ketua IV Pengda PABBSI Jawa Barat. Saya tahu beliau mampu mengemban amanah itu,” tukasnya. (Erix)

News Feed