oleh

Pemuda Kabupaten Kuningan Nyatakan Ikrar Jaga Kesatuan NKRI

KUNINGAN, (DK). –

Ratusan pemuda-pemudi anggota dari berbagai organisasi/komunitas bergabung dalam satu aliansi ‘Pemuda Kabupaten Kuningan’, menggelar giat “Parade Merah Putih”. Mereka melakukan aksi longmarch mulai depan Gedung Pemerintah Daerah (Pendopo), menuju ke Taman Kota, Minggu (20/10/2019).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., memberikan apresiasi positif terhadap aksi ini. Dirinya ikut mengawali kegiatannya dengan melakukan pelepasan burung merpati. Juga, membagikan bunga kepada pengunjung Car Free Day yang melintas, sebagai simbol kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ini pula bertepatan dengan menghadapi Hari Sumpah Pemuda ke-91, yang biasa diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Sumpah Pemuda  dimaknai sebagai momentum bersatunya para pemuda, yang kemudian bergerak bersama dan berjuang menuju Indonesia merdeka. Dan, saatnya kita mengisi kemerdekaan dengan sesuatu  yang bermanfaat untuk bangsa,” ungkap Acep Purnama.

Ketua Forum Milenial Kuningan, Sella Desianasari, didampingi Koordinator Seksi Acara, Eji Indriana, menjelaskan, rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pelepasan parade yang ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Kuningan. Pemberian bunga kepada pengunjung Car Free Day sebagai simbol pemuda menjaga kesatuan NKRI.

Kemudian, di Taman Kota dilakukan pembacaan Ikrar Pemuda, dan Doa bersama. Sebagai bentuk ajakan masyarakat, khususnya pemuda Kuningan, untuk bersatu-padu menjaga kesatuan NKRI, setia kepada negara, menolak organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, dan menjaga persatuan masyarakat majemuk. (Erix)

News Feed