oleh

Rapid Test Massal Tahap 2 Kabupaten Kuningan Sasar Wilayah Ciawigebang dan Cilimus

KUNINGAN, (DK). –

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kesehatan kembali melaksanakan Rapid Test Masal Tahap 2, yang dilaksanakan di Pasar Ciawigebang dan Cilimus, Kamis (4/6/2020).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., memantau langsung kegiatan Rapid Test Covid-19 di dua lokasi tersebut.

“Pelaksanaan rapid test kali ini merupakan lanjutan setelah kemarin dilaksanakan pula rapid test massal di Pasar Kepuh, Pasar Baru, dan Komplek Pertokoan Siliwangi tepatnya depan Kantor Pos Pemeriksa Kuningan,” tuturnya.

Diterangkan Bupati, bahwa rapid test penting dilaksanakan dalam mempersiapkan kondisi masyarakat menjelang akan diterapkanya AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) atau di kenal dengan New Normal di Kabupaten Kuningan. Adapun Rapid Test Massal yanga dilaksanakan ini, dilakukan secara random dan menyasar sampling dari para pedagang serta pengunjung termasuk, para petugas pasar.

“Saya kira ini sebuah transisi, tapi untuk menghadapi transisi ini, perlu untuk mengantisipasi langkah-langkah agar ada kepastian. Rapid test ini dilakukan untuk sampling, sehingga kami bisa anggap sampel yang bisa merata, selanjutnya nanti kedepan barangkali saya pun akan melakukan 1000 swab. Untuk menentukan langkah-langkah apakah Kuningan dengan sampel seperti ini bisa digambarkan sebuah zona yang bisa aman, bisa dinaikan hari ini biru menjadi hijau. Dan sesuai dengan pesan Pak Gubernur, jangan hari ini biru besok turun,” tegas Bupati Kuningan, Acep Purnama. (Erix)

News Feed