oleh

Tangkal Coronavirus, Jalan Protokol Kuningan Disembur Disinfektan

KUNINGAN, (DK). –

Pemerintah Kabupaten Kuningan terus bergerak aktif mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), dalam upaya melindungi masyarakatnya. Senin (23/3/2020), melalui petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Muspida, Satpol PP, BPBD, Dinkes, Satlantas Polres, Kodim 0615/Kuningan, Dinas Lingkungan Hidup, PMI dan Baznas, melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan blangwir randis Damkar, di sepanjang ruas jalan protokol, Kuningan kota.

“Kami sebelumnya telah menerima arahan dari Bupati Kuningan, Bapak H. Acep Purnama, di halaman gedung Setda, dengan instruksinya, cairan disinfektan kami semprotkan mulai area Bundaran Cijoho, jalan Siliwangi, Taman Kota Kuningan, jalan Jenderal Soedirman, jalan sekitar Pasar Baru Kuningan, sampai jalan Juanda,” ungkap Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, S.Pd., M.Si.

Adapun disinfektan yang disemburkan tersebut, telah sesuai dengan anjuran petunjuk Dinas Kesehatan, dalam komposisi bahan baku cairannya. Dan, dalam giat ini, dari 2 armada blangwir yang diturunkan, menghabiskan kurang lebih 20.000 liter cairan disinfektan. Yang mana, dua randis Damkar tersebut masing-masing berkapasitas 5.000 liter, melakukan dua kali pengisian.

Kemudian, Pemkab Kuningan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila terkena gejala dengan ciri-ciri Virus Corona (Covid-19) agar segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk.

Selain itu, harap mewaspadai juga terhadap wabah penyakit Demam Berdarah (DBD), sehbungan sekarang ini tengah dalam masa musim penghujan. (Erix)

News Feed