oleh

Tumbuhkan Jiwa Bela Negara pada Generasi Muda, Kodim 0615/Kuningan Undang Ratusan Pesilat Beratraksi

KUNINGAN, (DK). –

Komando Distrik Militer (Kodim) 0615/Kuningan melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan I Tahun 2020, dengan mengundang ratusan pendekar-pendekar muda dari 10 Perguruan Silat yang ada di Kabupaten Kuningan. Acara bertempat di aula Mashud Wisnusaputra, Makodim setempat, Senin (19/6/2020).

Hal ini ditujukan dalam rangka pembinaan bela negara di kalangan generasi muda. Selaras dengan tema yang diusung, yakni “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif”.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendekar di perguruan yang sudah membina para siswa untuk menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia. Sehingga, warisan nenek moyang bangsa Indonesia tetap berkembang dan maju hingga berprestasi di kancah dunia,” ucap Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.IP.

Alasan kenapa mengundang para pesilat, dikemukakan Dandim, melihat animo masyarakat terhadap pencak silat cukup besar, dan banyaknya perguruan-perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Kuningan.

Karter Joy Lumi pun mengatakan, mudah-mudahan ke depannya Kodim 0615/Kuningan bisa menggelar pertandingan pencak silat.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua IPSI kabupaten Kuningan yang sudah menaungi perguruan-perguruan menjadi satu wadah yaitu IPSI,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuningan, Dr. Ukas Suharfaputra, bersama unsur jajaran pengurus IPSI lainnya, serta para Ketua Paguron.

Adapun perguruan silat (paguron) yang turut serta menampilkan atraksi jurus seni pencak silat dalam kegiatan ini, terdiri dari, Bima Suci, Tapak Suci, Padjadjaran Cimande Awirarangan, Merak Mase, Sinar Muda, Putra Ciremai, Perisai Diri, Pusaka Mande, dan Merpati Putih. (Erix)

News Feed