oleh

Wabup Ridho dan Atep Suntik Motivasi Peserta Futsal Liga DOS-Q 28

KUNINGAN, (DK). –

Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, yang dikenal adalah seorang olahragawan datang bersama Atep Rizal, mantan pemain sekaligus kapten Persib Bandung, ke acara penutupan  Futsal Liga DOS Q 28 SMK Muhamadiyah 2 Kuningan, Kamis (19/12/2019).

Di sana, keduanya memberikan suntikan motivasi untuk menguatkan mental dan spirit berolahraga kepada para peserta liga futsal yang digelar tersebut. Bahwasannnya, untuk mencapai prestasi olahraga diperlukan latihan, pembinaan yang terencana dan terprogram.  Dan, dibutuhkan juga adanya tekad, semangat dan kerja keras, serta kecintaan yang sangat tinggi terhadap olahraga itu sendiri.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi generasi muda pecinta olahraga, besar harapan kelak mampu mendulang prestasi pada level yang lebih tinggi. Selamat kepada para juara, dan pesan saya, teruslah berlatih untuk lebih meningkatkan lagi prestasi. Saya membaca spanduk yang terpasang di lingkungan lapang, “Selamat bertanding, junjung tinggi Sportifitas dan Fair Play. Menang boleh senang…kalah tak bikin ulah…!!!”. Maka, jadikanlah itu sebagai spirit!” ujar Wakil Bupati Kuningan.

Diketahui, Atep Rizal, terakhir berseragam tim Liga 2 Mitra Kukar yang bermarkas di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dan, kabar terkini disampaikan Atep dalam acara tersebut, kalau dirinya pun tengah digadang-gadang akan maju dalam ajang kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020, menjadi bakal calon Wakil Bupati Bandung, yang dipinang oleh pasangan bakal calon bupatinya, A Mulyana, melalui jalur independen.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, Khaerul  Anwar, mengungkapkan, turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan milad sekolahnya. Dengan harapan, milad ini dapat dijadikan pihak sekolah sebagai wujud syukur sekaligus evaluasi untuk memberikan yang terbaik terutama mencerdaskan peserta didik.

“Tentunya kecerdasan ini bukan hanya akademik, tapi memperhatikan juga potensi lain yang dimiliki siswa, seperti prestasi berolah raga. Kami berharap dengan adanya turnamen futsal akan terlahir cikal bakal atlet yang terlahir dari SMK ini, dan tidak menutup kemungkinan  bisa menjadi atlet sepak bola,” jelasnya.

Dan, besar harapan ditaruh oleh pihak sekolah, diungkapkan Khaerul, bahwa dengan kehadiran dua figur tokoh yang menjadi kebanggaan para siswanya itu, dapat memberikan tuah positif untuk mengangkat motivasi siswa untuk dapat lebih meningkatkan prestasi.

“Bapak Ridho kita kenal sebelum menjadi Wakil Bupati, beliau juga adalah seorang atlet basket profesional. Dan, Lord Atep, yang berposisi sebagai attacking midfielder, kiprahnya sebagai pemain sepakbola juga sempat merumput menjadi bagian Timnas Indonesia, zaman dilatih oleh Peter White, dan mampu ciamik tampil di beberapa pertandingan internasional. Semoga saja, kedua tokoh muda ini akan menjadi inspirasi dan motivasi, supaya peserta didik terus bersemangat dalam meraih cita-cita,” ungkapnya. (Erix)

News Feed